Kamis, 15 Desember 2011

MERAKIT NETBOOK ZYREX



MERAKIT NETBOOK ZYREX
Komponen-komponen untuk merakit Netbook ZYREX :


1.Kabel Power
2.Adapter
3.Baterai
4.Keyboard
5.RAM
6.Motherboard
7.Heatsink
8.Audio
9.Harddisk
10.Bottom Case
11.Top Case
12.LCD
13.Speaker
14.Touchpad
15.Mousepad
16.Bracket untuk Touchpad
17.Bracket untuk Harddisk
18.Kabel Fleksibel
19.Penutup Memori
20.Penutup Heatsink
21.Kabel Fleksibel kecil huruf L
22.Kabel Lurus  Kecil untuk Touchpad
23.Bantalan panjang untuk Audio
24.Bantalan pendek untuk Motherboard
25.Bantalan untuk Mousepad
26.Baut Warna Silver ada 5 buah.
27.Baut Hitam Panjang ada 9 buah
28.Baut Hitam Pendek ada 7 buah
29.Baut HItam Sedang ada 5 buah
30.WIFI
31.Penutup untuk alas Keyboard
32.Kabel WIFI
33.Penutup MODEM
34.Penutup LAN




Langkah-langkah Merakit Netbook ZYREX :
1. Ambil Touchpad lalu buka perekatnya lalu pasang pada Topcase dengan Kuncian menghadap ke depan.

2. Lalu ambil Mousepad setelah itu pasang Bantalan untuk Mousepad.Sesuaikan dengan Lubang Mousepad yang berjumlah 4.Lalu sesuaikan Mousepad dengan lubang Baut .Setelah itu dibaut dengan 1 Baut Pendek di sebelah KIRI.

3. Lalu ambil Kabel Fleksibel Lurus lalu 1 bagian Hitamnya dilipat Kebelakang  dan dipasang pada Touchpad dengan membuka kunciannya ditarik ke atas lalu bagian Hitam berada di Bawah untuk memesang Touchpad dan pasang yang bagian Biru dengan Bagian yang Hitam berada di Atas pada Mousepad dengan membuka kunciannya   ditarik ke Depan.

4. Ambil Bracket untuk Touchpad lalu masukkan lubang Bracket pada kabel Fleksibel Lurus setelah itu baut Brecket dengan menggunakan baut Hitam Sedang 3 buah.Yang dibaut DI KIRI BAWAH,KIRI ATAS,DAN KANAN ATAS.

5. Ambil Motherboard setelah itu pasang RAM dengan kemiringan 45° lalu tekan kebawah sampai berbunyi “KLIK” lalu ambil penutup memori buka perekatnya lalu pasang pada Casing RAM yang berwarna Hitam.Pastikan mem\nempelnya dengan Pas.

6. Ambil Bantalan Pendek lalu lepas perekatnya dan pasang di atas USB yang ada pada Motherboard.

7. Setelah itu ambil Bantalan Panjang lalu lepas perekatnya dan pasang pada Audio.

8. Ambil kabel Fleksibel pasang pada Audio dengan Audio dibalik dan buka penguncinya yang berwarna Hitam dengan cara ditarik ke depan lalu pasang kabel Fleksibelnya dengan tulisan Setengah pada muka Audio.

9. Ambil Motherboard dengan posisi terbalik lalu buka kunciannya yang berwarna Hitam dengan cara ditarik ke depan setelah itu Hubungkan kabel Fleksibel yang ada pada Audio ke Motherboard dengan posisi terbalik juga.

10. Ambil penutup Heatsink lalu buka perekatnya dan tempelkan pada Heatsink.

11. Lalu ambil Harddisk dengan posisi SMK diatas lalu pasang Bracket untuk Harddisk dengan Bracket berada di bawah lalu dibaut Bracket bagian ATASNYA dengan menggunakan 4 buah Baut Silver/Putih.

12. Lalu pasang Motherboard dan Audio pada Topcase sebelum meletakkan Motherboard dan Audio buka dulu kedua Engsel Kiri dan Kanan setelah itu pasang  dan Engsel yang disebelah kiri ditutup lalu pasang baut pada Motherboard dengan 3 buah baut Hitam Pendek DI KIRI ATAS,KIRI BAWAH,DAN KANAN BAWAH.

13. Setelah itu baut Audio dengan 2 buah baut Hitam Sedang diTengah Dan pada Engsel sebelah kiri.

14. Lalu lepas Bateri CMOS,lepas perekatnya dan tempel dibawah kabel Fleksibel lalu Rapikan kabelnya pada alur yang sudah disediakan.

15. Kemudian pasang Kabel LCD ke Motherboard dengan cara ditekan kedepan lalu Rapikan kabelnya pada alur yang sudah disediakan.

16. Lalu pasang WIFI dengan keadaan miring lalun tekan kebawah setelah itu dibaut dengan menggunakan 1 buah baut Hitam Pendek DI SEBELAH KIRI.

17. Lalu pasang kabel WIFInya pada sebelah kanan  WIFI.

18. Kemudian pasang kabel Power dengan titik putih berada DI ATAS.

19. Setelah itu pasang Heatsink pada Motherboard dengan memasang kabel Heatsinknya terlebih dahulu lalu selipkan kabel Heatsinknya di bawah dan kencangkanlah bautnya yang berjumlah 3 buah.

20. Lalu pasang Speaker,lepas perekatnya lalu pasang Speaker yang kabelnya berwarna Merah di sebelah KIRI dan Speaker yang kabelnya berwarna Putih di sebelah KANAN lalu pasang kabelnya di Slot atas pada Motherboard dan rapikan kabelnya pada alur yang sudah disediakan.

21. Kemidian Pasang Harddisk pada Motherboard dengan cara didorong ke depan dan dibaut Bracket Bagian BAWAHNYA dengan menggunakan 2 buah buat Hitam Pendek.

22. Lalu ambil Kabel Fleksibel L, pasang pada Mothreboard dan pada Heatsink di slot bawah .Pda Motherboard kabel Fleksibel L yang Hitam DI ATAS dan pada Heatsink kabel Fleksibel L yang Hitam DI ATAS juga.

23. Pasang Baut KOM yang berwarna Silver/Putih 1 buah pada Motherboard lalu tutup Engsel sebelah Kanan dan pasang Baut Hitam pendek 1 buah pada Engsel sebelah Kanan.

24. Lalu ambil Penutup Modem dan pasang pada COVER.

25. Kemudian pasang penutup LAN dekat tombol On/Off.

26. Lalu pasang penutup Keyboard pada sebelah Kanan sampai Komponennya Tertutup.

27. Setelah itu ambil Keyboard dan pasang kabel Fleksibel pada Keyboard dan buka kunciannya dengan cara ditarik ke Depan dan pasang Keyboardnya dengan cara ditekan-tekan ke Bawah.

28. Lalu Pasang Baterainya untuk mencoba Netbook ZYREX.

29. Kemudian Nyalakan Netbooknya setrelah nyala tekan CONTROL+ALT+DEL lalu matikan Netbooknya.

30. Setelah itu baut COVERNYA dengan 8 buah Baut Hitam Panjang



  • Baut Hitam Pendek  : Di Mousepad 1 buah,di Motherboard 3 buah,di  WIFI 1 buah,di Engsel sebelah Kanan 1 buah,di Bracket untuk Harddisk Bagian BAWAH 2 buah.
  • Baut Hitam Sedang  : Di Audio 2 buah ,di Bracket untuk Touchpad 3 buah.
  • Baut Hitam Panjang : Di Bottom Case/COVER 8 buah.
  • Baut Silver/Putih      : Di Bracket Harddisk Bagian ATAS 4 buah.
  • Baut KOM                : Di Engsel sebelah KANAN 1 buah.


PERAKITAN SELESAI

Ditulis Oleh : Syarif Hidayat ~ wwwsyarifhidayat.blogspot.com

Syarif Hidayat Sobat sedang membaca artikel tentang MERAKIT NETBOOK ZYREX. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Sobat Baca artikel Gue yang Lain Yaa Seru Juga Loo...!!!!

0 komentar:

Posting Komentar